Renungan Harian Anak KIDZ

Building a Divine Generation

Pahit Menjadi Manis

pada September 18, 2012

Musa berseru-seru kepada TUHAN, dan TUHAN menunjukkan kepadanya sepotong kayu; Musa melemparkan kayu itu ke dalam air; lalu air itu menjadi manis. Di sanalah diberikan TUHAN ketetapan-ketetapan dan peraturan-peraturan kepada mereka dan di sanalah TUHAN mencoba mereka,

Kel 15:25

Musa memilih sikap yang berbeda dari bangsa Israel. Musa juga tidak mengerti harus melakukan apa, namun Musa tetap percaya bahwa Tuhan selalu punya rencana yang baik. Musa berseru dalam doa kepada Tuhan. Tuhan melakukan mujizat lagi melalui sepotong kayu yang dapat mengubah air tersebut jadi manis sehingga bangsa Israel dapat minum dan dipuaskan dahaganya.

Kidzters, bila kita memiliki sikap hati yang salah dalam menghadapi masalah, maka hidup kita akan penuh dengan kepahitan. Pahit dengan hidup, pahit dengan orang lain, pahit dengan keadaan dsb.  Namun bila kita taat dan tetap percaya padaNya, maka Tuhan sanggup mengubahkan semua keadaan kita. Semua keadaan kita yang terasa pahit, bila kita percaya dan serahkan pada Tuhan, akan diubahkan menjadi manis. Percaya?

 

Doa: Tuhan, mari ubahkan keadaan hidupku yang pahit menjadi manis. Amin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: