Renungan Harian Anak KIDZ

Building a Divine Generation

Menyalahkan Keadaan, Menyalahkan Orang Lain

pada September 17, 2012

 Musa menyuruh orang Israel berangkat dari Laut Teberau, lalu mereka pergi ke padang gurun Syur; tiga hari lamanya mereka berjalan di padang gurun itu dengan tidak mendapat air. Sampailah mereka ke Mara, tetapi mereka tidak dapat meminum air yang di Mara itu, karena pahit rasanya. Itulah sebabnya dinamai orang tempat itu Mara.

Kel 15:22-24

Sungguh berat perjalanan bangsa Israel. Setelah mengalami mujizat, mereka harus berjalan 3 hari tanpa air di padang gurun. Panas dan terik di siang hari pasti sangat mengganggu bila tanpa air. Ketika mereka bergembira karena menemukan air, ternyata airnya pahit dan tidak bisa diminum. Bangsa Israel memilih untuk bersungut-sungut karena keadaan dan menyalahkan Musa. Mereka tidak menyadari bahwa Tuhan sedang menguji mereka.

Kidzters, terkadang kita diperbolehkan Tuhan mengalami masalah yang sangat berat. Bahkan bukannya semakin selesai, masalah baru datang dan menambah beban baru, seperti “sudah jatuh ditimpa tangga pula”. Tidak perlu mencari kambing hitam. Tidak perlu menyalahkan orang lain ataupun keadaan. Percayakan saja pada Tuhan dan turuti kehendakNya, maka ujian itu tidak akan terasa terlalu berat. Tuhan tetap berjanji memberikan jalan keluar.

 

Doa: Roh Kudus, ajar aku tidak menyalahkan apa atau siapapun juga ketika masalah menimpaku, tapi menyerahkannya pada Tuhan. Amin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: